Keindahan Pantai Bundho Bolmut Sangat Menarik Dikunjungi

Bolmut642 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Objek Wisata Pantai Bundho Desa Duini Kecamatan Pinogaluman merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang menarik anda kunjungi. Tempat ini menwarkan keindahan pantainya dan spot-spot foto yang instagramable.

Kepala Desa Duini Sarjono Inggrina saat ditemui wartawan Kotamobagupost, mengungkapkan bahwa objek wisata pantai bundho ini merupakan bentuk inovasi dalam dunia pariwisata.

“ Ini merupakan inisiatif pemerintah desa yang bekerja sama denga Karang Taruna Desa Duini, sebagai upaya untuk bisa memajukan kepariwisataan di daerah,” Tandas Kades, Jumat (21/08/2020).

Dia menambahkan, pembangunan tempat wisata itu, telah menghabiskan  Rp 700.000.000 yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2017-2020.

sementrara itu, untuk pengelolaan kami serahkan kepada BUMDES Duini.

Adapun untuk fasilitas-fasilitas wisata yang disediakan berupa mobil wisata, toilet, gazebo, spot-spot foto yang menarik, dan lampu-lampu dari tenaga surya.

Kedepan kami akan menambah fasilitas berupa perbaikan jalan, dan wahana permainan air.

Sementara itu dilokasi yang sama, salah satu tokoh pemuda dan penggerak Karang Taruna Desa Duini Indrawan Matoka kepada Kotamobagupost.com mengatakan bahwa objek wisata pantai Bundho ini selain menawarkan keindahan pantai dan Sunset, disini juga tersedia warung-warung makan yang menyajikan menu-menu khas Desa Duini.

Kami juga sebagai karang taruna Desa Duini dan pihak pengelola mengharapkan perhatian dari Pemerintah Daerah melalui dinas terkait untuk menyediakan fasilitas berupa tempat sampah, dan fasilitas pendukung lainnya guna menarik perhatian wsatawan lokal maupun luar daerah untuk berkunjung ke pantai bundho.

Salah satu nilai plus dari objek wisata pantai bundho ini ialah belum memberlakukan retribusi bagi pengunjung alias gratis. (fahrudin)