oleh

Kampus IAI Kotamobagu Dapat Kunjungan Senator DPD RI Djafar Alkatiri  

Senator DPD RI Djafar Alkatiri saat lakukan Kunjungan di kampus IAI Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Senator DPD RI asal Sulawesi Utara (Sulut) Ir. H. Djafar Alkatiri, M.Pdi, M.M yang juga sebagai Anggota MPR-RI berkunjung ke Kampus (IAIK) Institut Agama Islam Kotamobagu, Provinsi Sulut, Kamis (27/8/2020).

Kunjungan Djafar Alkatiri ini, selain melihat langsung kondisi kampus juga memberikan semangat kepada mahasiswa baru yang sedang melaksanakan PKKNB.

“ Kedatangan saya ke kampus ini untuk memotifasi mahasiswa untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu, karena sebagai generasi muda memiliki harapan besar untuk kelangsungan kemajuan bangsa dan negara, dan saya juga berharap IAIK ini dapat berkontribusi terhadap daerah,” Terang Djafar saat diwawancarai Kotamobagupost.

Sementara, Rektor Kampus IAIK Doktor (Cand) Muliadi Mokodompit, SE, M.Si, saat ditemui menyampaikan terima kasihnya atas kedatangan Djafar Alkatiri di kampus tersebut.

“ Kedatangan pak djafar alkatiri Ini, adalah sebuah bentuk dukungan terhadap kampus IAIK, Beliau ini adalah pejabat negara dan satu kehormatan bagi kami pak djafar mau memenuhi undangan kami untuk hadir. Atas nama sivitas akademika IAIK saya tentunya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada djafar alkatiri,” tutur Rektor.

Ia menambahkan, bahwa kehadiran Pejabat Negara Djafar Alkatiri itu juga menjadi barometer bahwa kampus IAIK telah mendapat pengakuan dan layak diperhitungkan.

“ Kita merasa bangga dengan beliau, meskipun telah menjadi pejabat negara, beliau masih mau datang jauh-jauh ke kotamobagu untuk berkunjung ke kampus IAIK, dan ini juga adalah barometer bahwa kampus IAIK layak untuk diperhitungkan,” Terangnya.

Hal yang sama juga dikatakan Harianto Simbala S.Kom, selaku ketua panitia kegiatan PKKNB, bahwa banyak hal yang disampaikan Djafar Alkatiri terhadap mahasiswa IAIK.

“ Terutama memotivasi anak –anak mahasiswa untuk mampu menjawab tantangan global hari ini,” Tuturnya.

Selain itu lanjut Harianto, Djafar Alkatiri juga sempat menyinggung soal keberadaan kampus, dimana dirinya berjanji akan membantu IAIK untuk menjadi kampus yang unggul dan representativ di Kotamobagu.

Harianto mengungkapkan, di tahun ajaran baru 2020 ini, ada 143 mahasiswa yang mendaftar.

“ Data itu sesuai dengan data yang telah teregistrasi di bagian kemahasiswaan, Kami juga punya program pendidikan S1 Gratis untuk teman-teman wartawan yang mau melanjutkan pendidikan,” Tuturnya. (Samsu)