Ikut Upacara Virtual Dengan Presiden, Walikota Tatong Bara Pakai Baju Adat Sallu

Kotamobagu660 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75 secara virtual bersama Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur Uapcara, di Rumah Dinas Walikota, Senin (17/08/2020).

Dalam upacara Virtual itu, Walikota Kotamobagu terlihat mengenakan baju adat Kebesaran Sallu’ khusus digunakan oleh Kepala Daerah yang sudah dinobatkan sebagai pemangku adat tertinggi di wilayah khususnya di Kotamobagu.

“Insha Allah dengan memakai baju adat daerah ini menjadi sebuah semangat untuk mengedepankan budaya daerah sesuai dengan misi dan visi pemerintah daerah yang berbudaya,” ujar Walikota.

Walikota berharap dengan baju adat ini, akan menjadi perkenalan pakaian secara nusantara. “Semoga baju adat daerah ini (Kotamobagu) dapat dikenal di seluruh nusantara,” ungkapnya.

Sementara, dalam sambutan Presiden pada kesempatan tersebut, menegaskan di saat ini bangsa kita tengah mengarungi masa-masa sulit karena pandemi global, kita patut bersyukur bahwa Indonesia memiliki dasar negara Pancasila yang menguatkan dan mempersatukan.

Dengan berpegang teguh pada Pancasila, kita bergotong-royong untuk bersama keluar dari berbagai tantangan dan kesulitan.

Walikota Tatong Bara juga menyampaikan selamat Hari Lahir Pancasila dan mengajak masyarakat Kotamobagu bersatu, gotong-royong memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini. (samsu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.