GP Ansor Bolmut Ziarah Makam Raja-Raja di HUT Kemerdekaan RI ke 75

Bolmut719 Dilihat

KOTAMOBAGU POST BOLMUT – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berziarah ke makam para raja-raja yang ada di Kabupaten pada peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020.

Dari pantauan media ini, terdapat beberapa tempat makam raja-raja yang dikunjungi untuk ziarah kali ini, yakni makam Raja Kaidipang Besar Ram Suit Pontoh di Desa Bolangitang, Kecamatan Bolangitang Barat dan Jere Raja-raja Kaidipang Besar yang ada di Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang.

Hadir dalam ziarah itu, Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Agung Aditya Saenong, Kasatkorcab Banser Firman Stion, serta Kader Ansor dari PAC GP Ansor Sangkub, PAC GP Ansor Bintauna, PAC GP Ansor Bolangitang Timur, PAC GP Ansor Bolangitang Barat, PAC GP Ansor Kaidipang dan PAC GP Ansor Pinogaluman.

Kegiatan Ziarah kali ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19, yakni menjaga jarak dan menggunakan masker.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Bolmut Donal Lamunte mengatakan bahwa kegiatan Ziarah ini, merupakan wujud dari rasa Nasionalisme dan kecintaan warga Nahdliyin khususnya yang ada di Bolmut kepada para pahlawan pendahulu yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“ Salah satu yang bisa kita lakukan sebagai generasi penerus ialah menziarahi makam para pahlawan dan pemimpin yang ada di Bolmut,” Tuturnya.

Ia menambahkan doa yang dipanjatkan saat ziarah dapat memberikan keselamatan dan keberkahan bagi negeri ini khususnya kabupaten Bolmut.

“ Insyaallah dengan niat dan do’a yang kita kirimkan kepada mereka, akan memberikan keselamatan dan berkah bagi negeri ini dan kabupaten Bolmut,” Terangnya. (Fahrudin)