oleh

DPMPTSP Kotamobagu Data Kembali Potensi Desa Dan Kelurahan  

 DPMPTSP kotamobagu bersama dengan sangadi dan lurah dalam rangkah pengumpulan data potensi di aula dinas kominfo

KOTAMOBAGU POST – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar kegiatan pemutahiran data buku Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM) di Aula Kantor Dinas Kominfo, Rabu (26/8/2020).

Kegiatan itu, DPMPTSP mendata kembali semua potensi yang ada di desa dan kelurahan baik disektor infrastruktur, pariwisata, pertanian dan perikanan, perdagangan dan jasa, industri.

Hadir dalam kegiatan, Assiten Bidang Administrasi Umum Adnan Massinae dan Kepala DPMPTSP Noval Manoppo dan para kepala desa dan kelurahan.

Saat membuka acara, Adnan Massinae, Mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk sinkronisasi kembali data yang ada di desa dan kelurahan dengan data yang dipegang Organisasi Perangkat Desa (OPD).

“ Sebernanya data semua potensi yang ada di desa dan kelurahan sudah ada, namun itu data yang sudah lama, kita ingin data kembali karena mungkin bisa ada ketambahan atau kekurangan. Makanya kita singkronisasi lagi,” Ungkap Adnan saat membuka.

Dia menambahkan didatanya kembali semua potensi yang ada di desa dan kelurahan, karena menjadi skala prioritas Ibu Walikota Kotamobagu.

“ Sehingga harus diikuti betul kegiatan ini, untuk mengkroscek data yang ada, apalagi ini berkaitan dengan investasi. Kita mengejar data sinkronisasi ini, sehingga perlu ketelitian dan kerjasama yang baik, agar data yang ada di dalam sistem sesuai dengan yang ada di lapangan dalam hal ini, yang ada di desa dan kelurahan,” ujar Adnan.

Kepala DPMPTSP Kotamobagu, Noval Manoppo menambahkan, potensi di desa dan kelurahan dalam pemutakhiran data ini mencakup sektor infrastruktur, pariwisata, pertanian dan perikanan, perdagangan dan jasa, industri serta kesehatan bersifat penting.

“ Agar supaya bisa menjadi tolak ukur iklim investasi di Kotamobagu,”Terangnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, dengan membagi perkecamatan.

“ Kita laksanakan selama dua hari, untuk hari ini seluruh desa dan kelurahan di dua kecamatan, dan besok dua kecamatan lainnya,” Terangnya.

Kegiatan ini dihadiri Camat, Lurah dan Sangadi atau perwakilannya. Dengan mengikuti protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruangan kegiatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (samsu)