Dirut RSUD Bolmut Dipanggil Bupati Soal Melantarkan Pasien Bersalin

Bolmut376 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Direktur RSUD dokter Winny Sowikromo menghadiri undangan rapat bersama Bupati Kabupaten Bolmut, terkait sikap RSUD melantarkan pasien bersalin yang terjadi belum lama ini.

Rapat tersebut terpantau dilaksanakan di ruang Bupati kantor daerah, yang ikut dihadiri kepala dinas kesehatan, Puskesmas. Senin (31/08/2020).

Beberapa jam kemudian, terlihat Direktur RSUD dokter Winny Sowikromo keluar ruangan dan langsung mengadakan jumpa pers dengan para awak media bertempat di RSUD Bolmut.

Dihadapan para awak media, Dirut RSUD Bolmut mengungkapkan bahwa polemic tentang melantarkan pasien bersalin oleh pihak rumah sakit hanya kesalapahaman saja.

“Tidak ada penolakan apalagi menelantarkan pasien bersalin dari pihak kami, yang ada hanyalah miskomunikasi antara pihak RSUD dan Puskesmas Buko terkait Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE)”. Jelas Dirut.

Ia berjanji akan lakukan perbaikan pada sistem pelayanan RSUD Bolmut.

“Kami pihak RSUD minta maaf atas kejadian ini, dan kedepan kami berjanji akan memperbaiki sistem pelayanan di RSUD Bolmut. Semoga kejadian seperti ini adalah yang terakhir dan tidak akan terulang lagi dikemudian hari”. Ujarnya

Dirut RSUD Bolmut juga mengatakan bahwa pihaknya akan secepatnya membentuk Humas RSUD sebagai sarana informasi dan publikasi. Pungkasnya. (Fahrudin)