Dinas Lingkungan Hidup Bolmut Janji Bakal Perbaiki Kerusakan Mangrove di Sangtombolang

Bolmut294 Dilihat

KOTAMOBAGU POST BOLMUT – Kadis Lingkungan Hidup Dan Kehutanan kabupaten Bolmut Angkat Bicara Terkait Kerusakan Hutan Mangrove Desa Sangtombolang

Kepala Dinas Irma Ginoga, S.Pd, M.Si saat ditemui wartawan Kotamobagupost.com mengatakan turut prihatin atas kerusakan hutan mangrove dikawasan pesisir Desa Sangtombolang Kecamatan Sangkub.

Ia menambahkan, Pihaknya akan secepatnya berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi terkait kerusakan hutan mangrove tersebut.

“Kami akan secepatnya meninjau lokasi hutan mangrove yang rusak akibat lumpur banjir dan tanah longsor itu, akan tetapi untuk proses penanaman kembali dilokasi hutan mangrove membutuhkan waktu cukup lama, karena kami masih akan melakukan uji laboratorium terhadap lumpur yang menjadi penyebab matinya mangrove yang ada disitu”. Jelasnya Selasa (25/08/2020)

Dia menjelaskan, Kalau sudah melewati uji laboratorium dan bisa dipastikan kondisi tanah dilokasi hutan mangrove itu sudah stabil, maka akan segera melakukan penanaman kembali di kawasan hutan mangrove yang rusak tersebut.

“ Karena hutan mangrove ini merupakan sesuatu yang sangat vital bagi kelangsungan hidup hewan-hewan yang ada di kawasan hutan mangrove sperti ikan, kepiting dan sebagainya”. Ujar Ginoga

Selain itu, manfaat dari hutan mangrove ialah untuk melindungi pemukiman masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir dari terjangan ombak dan badai khususnya masyarakat Desa Sangtombolang Kecamatan Sangkub. (Fahrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.