Disdikbud Bolmut Batalkan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

Bolmut269 Dilihat
Kadis pendidikan dan kebudayaan Bolmut

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) membatalkan rencana belajar mengajar tatap muka.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 420/1400/DIKBUD/BMU/VIII/2020 tentang pembatalan Surat Edaran Nomor : 420/1394/DIKBUD/BMU/VIII/2020 Pengaktifan Kembali Satuan Pendidikan PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs.

Surat edaran itu, dikeluarkan berdasarkan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara Nomor 420/20.7601/ tentang penyelenggaraan pembelajaran di satuan pendidikan PAUD/RA/SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA/SMK/SLB dan satuan pendidikan non formal lainnya pada tahun pelajaran 2020/2021 di masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Sulha Mokodompis, S.Pd, M.M mengatakan bahwa sehubungan dengan Surat Edaran Gubernur yang diterima pada 25 Agustus 2020, maka hari ini pihaknya mengeluarkan Surat Edaran untuk mencabut kembali atau menggantikan Surat Edaran yang memperbolehkan proses belajar mengajar tatap muka.
“Kami telah berkoordinasi dan meminta petunjuk dari Bupati Bolmut, beliau menginstruksikan untuk mencabut kembali Surat Edaran yang memperbolehkan proses belajar tatap muka”. Jelas Kadis Dikbud Bolmut pada Rabu (26/08/2020).
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut juga menghimbau kepada seluruh Kepala sekolah dan guru-guru agar tetap melakukan proses belajar mengajar dirumah dengan melakukan pendampingan terhadap siswa selama masa Pandemi Covid-19 dalam waktu yang belum ditentukan.
“Proses belajar mengajar tetap dilakukan dari rumah dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Kepada para guru pengajar agar tetap melakukan pendampingan terhadap siswa selama proses belajar di rumah, dan salalu berkoordinasi dengan orang tua siswa”. Pungkasnya. (Fahrudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.