Bupati Bolmut Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kabupaten Bolsel

Advertorial, Bolmut489 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM BOLMUT -Pemerintah daerah dan DPRD kabupaten Bolmut mengunjungi langsung sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Senin (03/8/2020).

Hadir dalam penyerahan bantuan itu yakni Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh, Ketua DPRD Franky Chendra, Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP dan Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si.

Bantuan yang diberikan itu berupa sembako, pakaian, perlengkapan bayi dan obat-obatan yang diterima langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt yang didampingi oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah bersama Pimpinan DPRD Bolsel, bertempat di Alun-Alun Lapangan Molibagu.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bolmut telah lebih dulu mengirimkan tenaga medis untuk pelayanan kesehatan masyarakat terdampak bencana banjir Bolsel.

Bupati Bolsel mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmut yang telah berbagi dan meringankan duka di Kabupaten Bolsel.

Ia juga mengungkapkan bencana banjir di Bolsel sudah beberapa kali terjadi selama rentan waktu 22 Juli sampai 1 Agustus 2020 yang mengakibatkan ribuan rumah terendam dan menghanyutkan harta benda milik masyarakat. Selain itu, banjir juga mengakibatkan beberapa jembatan penghubung di Kabupaten Bolsel terputus.

Sementara Bupati Bolmut berharap musibah banjir di Kabupaten Bolsel dapat secepatnya ditanggulangi dan aktifitas masyarakat bisa kembali normal.

Dikatakannya bantuan yang diserahkan merupakan amanat masyarakat Bolmut, yang digalang oleh berbagai organisasi Pemuda dan kemasyarakatan bersama Pemerintah Daerah, DPRD, PMI, PKK dan DWP.

” Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara yang terdampak bencana alam di Kabupaten Bolsel,” Ucap Bupati Bolmut.

Turut hadir Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut, Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Ketua I TP PKK Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, pimpinan SKPD, Para Camat dan sejumlah Sangadi. (Advertorial/EPO)