150 Tenaga Konstruksi Di Kotamobagu Ikut Uji Sertifikasi

Kotamobagu291 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST – Sebanyak 150 Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) di kota Kotamobagu mengikuti pelatihan dan uji sertifikasi, Senin (10/8/20).

Pelatihan yang digelar di Aula kantor walikota itu, dibuka langsung Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH.

Nayodo mengatakan kegiatan ini dimaksudkan agar dapat melahirkan tenaga konstruksi yang handal sehingga pembangunan infrastruktur di daerah lebih berkualitas.

“ Agar nantinya dapat mencetak tenaga kerja konstruksi yang bersertifikat, bermutu, berkualitas sehingga pembangunan infrastruktur kedepan lebih baik,” tandasnya.

Ia menambahkan Kegiatan ini juga dilakukan sesuai dengan amanah dari Undang-undang nomor 2 tahun 2012 tentang jasa konstruksi serta surat edaran Direktur Jenderal Bina konstruksi nomor 107 tahun 2020 tentang pedoman pembinaan kompetensi tenaga kerja konstruksi tentang kepemilikan akan keterampilan bagi para tenaga kerja konstruksi.

“Sehingga sertifikasi menjadi sangat penting karena sebagai standarisasi kompetensi bagi tenaga kerja konstruksi. Selain itu juga akan lebih mempermudah untuk mendapatkan pekerjaan dengan upah yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para tenaga kerja,” kata Nayodo. (samsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.