oleh

Wow, Bolmong Dapat DID Rp Hampir 15 M

KOTAMOBAGUPOST.COM BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bolaang Mongondow (bolmong) mendapatkan dana insentif daerah (DID) hampir Rp 15 miliyar.

“Dana ini diperoleh karena penyampaian laporan penanganan Covid-19 termasuk penyesuaian APBD 2020 sesui ketentuan pemerintah pusat,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Rio Lombone, Rabu (22/7).

Sehingga katanya, Pemkab Bolmong mendapatkan reward berupa dana insentif daerah.

Dana ini akan diprioritaskan untuk mendorong pemulihan ekonomi termasuk didalamnya, koperasi, UKM dan penanganan Covid-19, sebagaimana diatur dalam Permenkeu Nomor 87/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan DID Tambahan Tahun Anggaran 2020.

DID yang diperoleh Pemkab Bolmong kali ini karena permintaan pemerintah untuk mengembalikan sebagian dana transfer daerah segera dilakukan. Dan, tidak tanggung-tanggung Rp 163 Miliar dana pembangunan infrastruktur digeser untuk penanganan Covid-19.

Disamping itu, permintaan pelaporan penanganan Covid-19 juga cepat dilaporkan pemerintah kabupaten.

Saat ini, penyaluran bantuan sosial tahap ketiga bagi masyarakat Bolmong yang terdampak Covid-19 telah selesai disalurkan. Pemkab sendiri telah menganggarkan bantuan selama sembilan bulan hingga bulan Desember 2020. (EKO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed