Sambut Pilgub Sulut 2020, Pemerintah Kotamobagu Gelar Rakot With KPU dan Bawaslu 

Kotamobagu288 Dilihat
Menyambut Pilgub Sulut 2020 Pemerintah Kotamobagu menggelar rapat kordinasi dengan KPU dan Bawaslu (diskominfo KK)

KOTAMOBAGU POST – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum Gubernur Sulut Tahun 2020, Pemerintah Kotamobagu menggelar rapat Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kotamobagu.

Daam rapat kordinasi itu dipimpin Asisten II Setda Kota Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii bertempat diruang kerjanya, Kamis (09/07/2020).

 

Dikatakan maksud dari pelaksanaan rapat untuk membicarakan mengenai hal-hal teknis menyangkut persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020.

“Ada beberapa hal teknis yang kami bicarakan kemarin. Yang paling urgent mengenai dukungan Pemkot pada penyelenggaran Pilkada dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada saat tahapan Pilkada. Untuk itu, akan dilaksanakan rapid test terhadap seluruh penyelenggara Pilkada baik di jajaran KPU maupun Bawaslu sesuai dengan permintaan mereka. Semua ini bertujuan demi terlaksananya Pilkada sehat tahun 2020,” ucap Gunawan.

Ia menambahkan pada prinsipnya pihak Pemkot sangat mendukung tahapan pilkada yang sudah berjalan ini, sehingga Pemkot akan menugaskan instansi teknis yaitu Dinas Kesehatan dan RSUD Kotamobagu untuk bersama-sama dengan KPU dan Bawaslu untuk melaksanakan rapid test bagi para penyelenggara pilkada.

Hadir dalam rapat yakni, Ketua KPU Kotamobagu, Iwan ManoopoSE, Ketua Bawaslu Kotamobagu, DR. Musly L. Mokoginta, SH, MH, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Tanty Korompot, MKes, Kepala BPBD Kotamobagu, Refly Mokoginta SE. Direktur RSUD Kotamobagu dr. Eka Budiyanti, Sekretaris KPU, Frans T. Manoppo, SH,dan Sekretaris Bawaslu Kotamobagu, Christoffel Kobandaha, ST. (a-dkk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.