oleh

Kunjungan Kerja di Bolmong, Gubernur Sulut Beri Bantuan Ke Petani

KOTAMOBAGUPOST – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Bapak Olly Dondokambey SE, lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolmong sekaligus menyerahkan bantuan berupa bibit jagung, pupuk dan mesin paras kepada petani, Senin (20/07/2020).
Pantauan media ini, Gubernur Sulut tiba di kabupaten Bolmong sekitar jam 13.30 siang bersama rombongan dan langsung menuju halaman Dinas Pertanian bersama – sama dengan masyarakat petani yang ada di Bolmong yang telah menunggu kedatangan orang nomor satu di Sulut ini.
Pertemuan dengan masyarakat petani itu, terlihat gubernur dan rombongan tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan menggunakan masker, pelindung wajah, mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh yang telah disediakan oleh panitia.
Dihadapan para petani, gubernur mengungkapkan meski ditengah pandemi Covid 19 ini masyarakat kususnya  petani dapat terus melakukan aktifitas agar bisa lebih produktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.
“Bersyukur kita disini bisa bertemu lagi walaupun dalam keadaan pandemi covid19 tetapi kita masih bisa melakukan kegiatan-kegiatan, karena kita harus bisa menjadi manusia yang produktif dengan tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan covid19,” terangnya.
Gub menambahkan, pemerintah provinsi sudah mengeluarkan Peraturan Gubernur nomor 44 Tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju Masyarakat produktif aman covid19
“Seperti yang sudah di sampaikan Ibu Bupati Yasti, Kita semua orang Desa sehat dan kuat lawan covid19. Maka dari itu saya menegeluarkan Pergub tersebut, karena kalau kita semua berdiam diri terus-menerus terlalu lama di rumah dampak yang kita semua dapat adalah keterpurukan Ekonomi” terang gubernur.
Gubernur menegaskan, virus corona haruslah dilawan dengan cara mengikuti peraturan yang sudah di buat pemerintah agar supaya kita tetap bisa beraktifitas dan tetap aman.  “Dan ini adalah tanggung jawab kita bersama baik Pemerintah maupun elemen Masyarakat”. Ucap Olly
Gubernur Sulut juga dalam pidatonya sempat memuji Bupati Bolmong karena apa yang sudah di laksanakan Ibu Yasti di Bolmong benar-benar sesuai dengan protab yang ada sehingga covid19. sehingga tidak terjadi seperti di daerah-daerah lain yang ada di Sulut jumlah positif terus naik.
” Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Bolmong yang dengar-dengaran dan mematuhi aturan pemerintah tetap menerapkan protab untuk lawan covid19,” Pungkas orang nomor satu di sulut itu. (eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed