Korpri Mulai Diaktifkan Lagi, Sande Terpilih Ketua Sementara di Kotamobagu

Kotamobagu524 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM – Sande Dodo terpilih sebagai ketua sementara Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Kotamobagu, Kamis (23/07/2020).

Sande yang juga Sekretaris kota Kotamobagu itu, terpilih dengan perolehan suara 27 dari 30 peserta saat pemilihan di Aula Kantor Wali Kota.

Terpilihnya Sande sebagai ketua sementara ini, dalam rangka untuk mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah daerah kotamobagu Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang akan dilaksanakan nanti.

Sande mengungkapkan dibentuknya pengurus sementara ini berdasarkan surat dari Ketua Korpri Sulawesi Utara, Edwin Silangen, yang ditujukan langsung kepada Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

“ Yang meminta adanya pejabat sementara atau caretaker untuk memimpin sementara organisasi Korpri di Kotamobagu menunggu adanya pengurus baru yang akan dipilih pada musyawarah daerah nanti,” Terangnya.

Diketahui organisasi Korpri merupakan satu-satunya wadah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan berbagai kegiatan, akan tetapi sejak tahun 2016 sampai sekarang. Namun seiring berjalannya waktu Korpri mulai mengalami mati suri .

Sande mengatakan, hasil konsultasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu dengan BKPP Provinsi Sulut maka Syarat untuk caretaker ini harus pejabat Eselon II.

“Hasil dari Rapat ini nanti akan diusulkan ke Wali Kota untuk kemudian disampaikan kepada Ketua Korpri Sulut untuk penerbitan Surat Keputusan (SK),” ungkapnya.

Diketahui rapat pemilihan ketua sementara Korpri dipimpin Asisten Bidang Administrasi Umum, Adnan Massinae, yang dihadiri oleh seluruh pejabat yang ada di pemerintahan kotamobagu. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.