oleh

Ini Rencana Bupati Bolmong Ketika Masuknya Ratusan Investor di Bolmong

KOTAMOBAGUPOST.COM BOLMONG  – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow mengungkapkan rencananya ketika investor masuk di Bolmong sesuai dengan janji gubernur sulut Olly Dondokambey SE saat lakukan kunjungan kerja, senin (20/07/2020).
Bupati mengatakan terlebih dulu akan bangun hotel bintang tiga di Bolmong ” Tapi lokasinya masih saya rahasiakan, untuk dana yang akan di bawa oleh para investor totalnya 10 miliar US dollar,” Tuturnya.
Kemudian lanjut bupati, adalah pengelolaan limbah plastik,  “Jadi saya berasumsi sekitar Rp150 sampai Rp160 juta triliun tergantung kurs, setelah para investor sudah masuk di bolmong target mereka yang pertama adalah semua limbah plastik akan mereka kelalo dan itu besar akan jadi terbesar di seluruh dunia” terang bupati.
Bupati juga mengungkapkan sektor pertanian juga akan digerakan. “Semua pertanian akan digerakkan para infestor akan membeli hasil panen para petani dengan harga istimewa karena saya menegaskan itu supaya bisa mendongkrak kesejahteraan para petani di bolmong dan bulan depan ijin untuk export langsung dari sini sudah ada” tandasnya.
Selain itu semua kata Bupati sistim pertanian sudah jadi plasma. “Misalnya bibit, pupuk dan modal mereka kasih semua lalu hasil panen jual ke mereka dan akan mereka beli dengan harga tertinggi, itu adalah cita-cita saya menjadi Bupati”. Ucap Yasti
Bupati juga akan meminta kepada para investor agar segera bangun pabrik terlebih dahulu untuk bisa menampung hasil panen seluruh petani bolmong, karena menurut Yasti kalau sudah ada harga langsung dari pabrik tidak ada lagi makelar-makelar yang bermain harga.
” Ini juga tentunya hal ini akan menjadi sebuah inovasi baru di daerah Bolmong untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat Bolmong dan sekitarnya,” terangnya. (eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed