Gubernur Sulut Canangkan  Gerakan “Mari Jo Ba Kobong” di Kota Kotamobagu

Advertorial690 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat mencanangkan Gerakan Mari Jo Ba Kobong di Kota Kotamobagu (foto : istimewa)

KOTAMOBAGU POST –  Walikota Kotamobagu I Hj.Tatong Bara bangga dengan program Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang telah mencanangkan “Mari Jo Ba Kobong” dalam kunjungan kerjanya di kawasan Kota Kotamobagu.

Kunker Gubernur Sulut pada Senin (20/07/2020, tampak disambut hangat oleh  Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, juga bersama Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag ST.

Pencangan gerakan ‘Mari Jo Bakobong’ oleh Gubernur Sulut dimomen kegiatan panen bawang merah di Kelurahan kotobangon  dan  panen Jagung di Kelurahan Kobo Besar,  Kecamatan Kotamobagu Timur.

Gubernur Sulut didampingi Walikota Tatong Bara saat melakanakan panen Bawang Merah di Kota Kotamobagu (foto : istimewa)

Gubernur Sulut dalam sambutan mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulut terus mendorong masyarakat yang produktif meski di tengah pendemi.

Adapun kebijakan tersebut Gubernur Sulut telah menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang adaptasi kehidupan baru.

“Di tengah pendemi covid-19 saat ini tentu kita harus bisa menerima situasi yang ada. Sebab, virus memang tetap ada, tetapi masyarakat tidak bisa kalah dengan virus ini dan harus tetap produktifm dengan tentu menjaga dan mengantisipasi agar virus ini tidak datang kepada kita. Dimana, hal ini telah diatur dalam Pergub,” ucap Olly Dondokambey.

Dikatakan, prinsip utama dalam adaptasi kebiasaan baru tersebut, menurtu Gubernur sebagian besar tetap mengacu pada protocol kesehatan masyarakat.

“Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, serta tetap menjaga vitalitas tubuh harus kita lakukan di tengah pendemi ini,” ajak Gubernur Sulut.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut mengajak masyarakat Kota Kotamobagu untuk tetap produktif berkebun di era pandemi Covid 19 (foto : istimewa)

Dalam kunjkernya, Gubernur Sulut memberikan bantuan bibit bawang merah dan jagung kepada para kelompok tani yang ada di Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu dalam kesempatan yang sama menyatakan ungkapan terimakasih kepada Gubernur Sulut  bersama rombongan yang sudah memberikan dukungan dan semangat bagi seluruh petani di kawasan Kota Kotamoabagu.

 “Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu tentunya sangat bangga dengan kunjungan kerja Bapak Gubernur Sulut yang memberikan dukungan dan semangat bagi petani di Kota Kotamobagu melalui pencangan Gerakan “Mari Jo Ba Kobong”, ungkap Walikota  Tatong Bara.

Walikota Tatong Bara juga mengungkapkan terima kasih d kepada bapak Gubernur Sulut yang telah memberikan bantuan bibit bawang merah,  juga bibit jagung kepada para petani di kawasan Kota Kotamobagu. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.