DPRD Kotamobagu Tinjau Proyek Air Bersih Di Kobo Kecil

Politik657 Dilihat

 

KOTAMOBAGUPOST.COM POLITIK– Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kotamobagu melalui Komisi II Selasa (14/7), meninjau langsung saluran atau pipa air di rumah-rumah warga.

Rombongan Komisi II ini, dipimpin Jusran Deby Mokolanut dan didampingi Wakil Ketua DPRD Syarifudin Mokodongan serta beberapa anggota diantaranya Adrianus Mokoginta, Regie Manoppo, Suryadi Baso dan Fahrian Mokodompit.

Para wakil rakyat ini mendatangi desa Kobo Kecil kecamatan Kotamobagu Timur  bersama Kepala Dinas PUPR Kotamobagu dan sejumlah stafnya.

Ketua Komisi II, Jusran Deby Mokolanut mengatakan, kedatangan mereka untuk memastikan jika saluran atau pipa yang sudah dibiayai APBD sudah sampai ke rumah warga.

“Kami ingin memastikan bahwa air yang sudah dibiayai APBD beberapa tahun terakhir ini, sudah sampai ke sambungan rumah,” kata Jusran.

Dari hasil pantauan Komisi II, Ketua PKB Kota Kotamobagu ini, meminta agar Dinas PUPR Kotamobagu, agar segera memperbaiki pipa aliran air yang sudah tidak maksimal lagi.

“Fokus dulu pada pipa-pipa aliran, nanti jika sambungan rumah sudah baik baru boleh ada pemasangan SR baru agar tidak habis waktu dan anggaran,” pintahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudia Mokodongan ST, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih akan fokus pada pembenahan pelayanan termasuk perbaikan pipa yang tidak maksimal lagi.

“Kami akan fokus pada pelayanan,” ucapnya.