Mongkonai Sudah Biru, Kelurahan Sinindian Masuk Zona Merah Covid 19 

Kotamobagu3601 Dilihat
Tim Gugus Tugas menetapkan Kelurahan Sinindian status Zona Merah penyebaran Covid 19 sementara Kelurahan Mongkonai sudah masuk Zona Biru

KOTAMOBAGU POST – Penyebaran Covid 19 di Kota Kotamobagu pasca ditetap sebagai daerah transmisi lokal, membuat seluruh warga masyarakat harus disiplin menerapkan protokoler kesehatan.

Terkait penyebaran Covid 19 di Kota Kotamobagu, sebelum Kelurahan Mongkonai ditetapkan Zona Merah, kini telah dinyatakan Zona Biru.

Sedangkan status Zona Merah untuk Kelurahan Gogagoman dan Kelurahan Mogolaing masih dalam status Zona Merah.

Sementara Kelurahan Sinindian hingga update 15 Mei 2020, telah ditetapkan sebagai Zona Merah, lantaran terdapat 1 pasien positif Covid 19.

Adapun hingga hari ini, tinggal 4 pasien warga Kotamobagu yang positif Covid 19 sesuai test Swab, namun Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot SKM meminta agar seluruh warga terus waspada karena Virus Corona sudah berada di Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot SKM selaku juru bicara Covid 19, meminta dengan tegas agar seluruh masyarakat untuk menerapkan protokoler kesehatan.

Virus Corona sudah ada disekitar kita, kita semua bukan lagi mewaspadai warga yang datang dari daerah terjangkit, tapi mewaspadai karena virus sudah ada disekitar kita sehingga wajib menerapkan dengan sungguh-sungguh protokoler kesehatan,” tegas Korompot.

Dikatakan, untuk menghentikan penyebaran virus, maka dibutuhkan komitmen seluruh masyarakat Kotamobagu untuk disiplin menerapkan protokoler kesehatan.

Mulai dari jaga jarak aman, rajin mencuci tangan, menggunakan masker, hidup bersih, memakan makanan bergisi, rajin olahraga untuk daya tahan tubuh.

“Tetap dirumah, jika keluar rumah jika kepentingan sangat mendesak. Saya berharap, masyararakat Kotamobagu terus disiplin agar daerah kita bisa cepat terbebas dari penyebaran Covid 19,” ujar Korompot penuh harap. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.