oleh

Antrean Resep Obat di Apotek RSUD Kotamobagu, Belum Taati Protokoler Kesehatan

Warga dan pasien yang antrean resep obat di Apotek RSUD Kotamobagu belum mentaati sosial distancing Covid 19 (foto : KPC/Mei/2020)

KOTAMOBAGU POST – Aktifitas warga di Apotek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, belum sepenunya mentaati protokoler kesehatan.

Pantauan Kotamobagu Post, Senin pagi (18/05/2020), tampaknya warga yang melakukan antrean menunggu mendapatkan resep obat dari apoteker, tidak mentaati social distancing dan physical distancing.

Hal ini terlihat, warga yang duduk dalam maupun luar ruangan apotek, hanya berjarak beberapa centimeter saja.

Walaupun terlihat pihak managemen rumah sakit sudah memberikan tanda dengan mengikatkan tali plastic dikursi tempat duduk, namun umumnya tali plastic yang diikatkan dikursi itu, sudah dibuka.

Hal inilah yang membuat warga yang menunggu resep obat di apotek yang melayani resep dari klik jantung, klinik bedah, klinik penyakit dalam itu, duduk tidak ada jarak sesuai protokoler kesehetan Covid 19.

Pantauan Kotamobagu Post, antrean warga mengambil resep obat hingga mencapai nomor 70. Mereka sebagian besar duduk menunggu panggilan dibagian dalam apotek yang ruangannya terlalu kecil.

“Ruangan terlalu kecil sehingga kami terpaksa duduk berkerumun didalam ruangan menunggu jadwal menerima resep obat,” kata seorang warga Biga, yang saat menunggu antrean resep obat.

Menurutnya, disarankan agar dalam pencegahan penyebaran Covid 19, warga yang antrean obat menunggu diluar dan dipanggil menggunakan pengeras suara.

“Karena ruangan tunggu di apotek pelayanan obat dari klinik ini, terlalu kecil. Sementara dibagian luar juga, kursi yang disediakan sangat berdekatan,” ungkap warga lainnya. (tim kpc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed