PLN Bersama BUMN di Sulut Serahkan Bantuan ke RSU Prof Kandow

Headline, Manado992 Dilihat
PT PLN bersama BUMN d Sulut menyerahkan bantuan ke Rumah Sakit Prof Kandow Manado dalam rangka penanggulangan Covid 19 (foto : Istimewa)

Manado –  Dalam rangka melakukan pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease (COVID 19) yang ada diwilayah Provinsi Sulawesi Utara, maka PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo melalui program PLN Peduli menyalurkan bantuan kepada beberapa rumah sakit melalui Satuan Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulawesi Utara.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan pada (24/04/2020) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Kandouw Manado pada Jumat Pagi, yang diserahkan langsung oleh perwakilan 35 BUMN.

Yakni;  Perbankan, dan termasuk didalamnya PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo kepada pihak Rumah Sakit dalam hal ini diterima oleh Direktur RSUD Prof Kandouw Manado DR. Dr. Jimmy Panelewen Spb. KBd, didampingi Direktur SDM Dr. Ivone Rotti Mks, serta Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN Dewi Anggreani SE.MM.

Adapun alokasi bantuan dari Satuan Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulawesi Utara terdiri dari beberapa peralatan medis diantaranya ; cover all, safety google, nurse cup, face shield, VTM, hydroxychloroquin, azithromycin INJ, levofloxacin INF 70, vitamin C INJ 200MG/2 ML, serta vitamin D TAB.

Bantuan tersebut disalurkan ke beberapa Rumah Sakit yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Utara yaitu ; RS Prof Kandouw Manado, RS Ratatotok, RS Tondano, dan RS Kotamobagu. Adapun total bantuan yang terkumpul dari penggalangan bantuan Satuan Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulawesi Utara yaitu Rp. 341.161.430,- (Tiga Ratus Empat Puluh Satu Juta Seratus Enam Puluh Satu Ribu Empat Ratus Tiga Puluh Rupiah).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo Christyono menjelaskan bahwa PLN yang merupakan salah satu BUMN dalam masa Pandemi COVID19 ini terus fokus dalam membantu masyarakat yang terdampak Pandemi melalui salah satu program utamanya yaitu PLN Peduli.

“Kami berharap, lewat bantuan yang telah PLN berikan bersama dengan beberapa BUMN yang ada di Provinsi Sulawesi Utara ini dapat digunakan dengan sabaik-baiknya dalam rangka penanganan dan pencegahan wabah COVID19, terlebih khusus untuk seluruh Paramedis yang menjadi garda terdepan menangani Pandemi ini” tutur Christyono.

Adapun sehari sebelum penyerahan bantuan kepada pihak Rumah Sakit, PLN terlebih dahulu menyerahkan bantuannya kepada Satuan Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulawesi Utara yang diketuai oleh salah satu BUMN Perbankan yaitu Bank BRI Wilayah Sulawesi Utara. Adapun yang menyerahkan bantuan yaitu mewakili Manajemen PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo Senior Manager SDM & Umum Galih Chrissetyo dan diterima oleh pihak Satgas Seno Aji Damarjati.

“Harapan kami lewat bantuan yang diberikan pihak PLN ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik mungkin dalam rangka penanganan wabah COVID19 ini, serta kami mengimbau kepada seluruh masyarkat untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan pertemuan dengan banyak orang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus ini” ucap Galih Chrissetyo.

PLN sendiri memberikan total bantuan sebesar Rp. 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) kepada Satuan Gugus Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulawesi Utara yang nantinya akan digabungkan dengan seluruh BUMN yang memberikan bantuan untuk diserahkan kepada pihak Rumah Sakit. (***)