Pemkot Kotamobagu Resmi Umumkan 5 Warganya Positif Terinfeksi Virus Corona

Konferensi Pers Pemerintah Kota Kotamobagu resmi mengumumkan 5 warga terjangkit Virus Corona atau Covid 19 (foto : istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Hasil Rapid Test terhadap 12 warga Kota Kotamobagu dinyatakan reaktif, kini telah keluar hasil pemeriksaan Swab, dan 5 orang diantaranya dinyatakan positif terjangkit Virus Corona (Covid 19).

Hal ini disampaikan langsung oleh Pemerintah Kota Kotamobagu melalui juru bicara Penanganan Covid 19, dr Tanty Korompot SKM, dalam konverensi pers pagi tadi, Kamis, (23/04/2020).

Dalam keterangannya, Korompot menyatakan bahwa hasil pemeriksaan swab yang dikirim pada tanggal 14 April 2020, kini telah diperoleh oleh Dinas Kesehatan, menyatakan 5 diantaranya positif terjangkit Covid 19.

Sebelumnya pihak Dinas Kesehatan telah melakukan Rapid Test terhadap 52 orang yang memiliki riwayat perjalanan di Provinsi Sulsel yang dinyatakan daerah terjangkit Covid 19.

Dari 52 warga ini, setelah dilakukan rapid test menghasilkan 7 terjangkit Covid 19 versi rapid test, kemudian dilakukan tracing  total akumulatifnya 12 warga reaktif.

“Dari 12 sampel milik pasien yang kami kirim untuk pemeriksaan Swab Test, 5 diantaranya dinyatakan positif Covid 19,” ungkap Tanty Korompot, kepada wartawan, Jumat pagi.

3 Warga Kotamobagu yang positif berasal dari perjalalan mereka di Kabupaten Gowa, Sulsel, sedang 2 warga lainnya yang positif, karena kontak erat dengan ketiga pasien itu.

Nah sampel hasil cairan tenggorokan kemudian dikirim oleh Dinas Kesehatan untuk dilakukan Swab Test, kemudian pada tanggal 23 April 2020, Pemerintah resmi menerima kabar, 5 diantaranya dinyatakan mengidap virus corona.

Dalam jumpa Pers digelar di Kantor Walikota Kotamobagu, tampak dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat Pemkot Kotamobagu bersama Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH. (tim/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.