Dua Mobil Damkar Berhasil Padamkan Kobaran Api di Kelurahan Tumobui 

Kotamobagu409 Dilihat

Dua Unit Mobil Damkar milik Pemkot Kotamobagu berhasil memadam api yang menjalar membakar semak belukar membahayakan perumahan warga (foto : KPC/2020)KOTAMOBAGU POST – Kobaran api membakar semak belukar sekira setengah hektar di Kelurahan Tumobui, akibatnya kepulan asap cukup tebal terjadi pada pukul 15.00 Wita, (06/04/2020).

Tampak dua mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan untuk menyiram api yang sedang menjalar membakar semak belukar yang sudah kering.

Lebih dari 20 personil terdiri dari petugas Damkar dan Anggota Satua Polisi Pamong Praja (SP3) terlihat melakukan penyemprotan kearah  rumput kering sedang terbakar.

Anggota SP3 juga langsung terjun masuk ke ladang yang masih sedang terbakar untuk mencegah meluasnya api yang berdekatan dengan pemukiman warga.

Chandra K.Wahid pejabat Kantor SP3 Kota Kotamobagu ditemuai di lokasi pemadaman api mengatakan, pihaknya mendapat telephon dari warga Tumobui perihal ada kobaran api yang membakar semak belukar.

“Mereka meminta Damkar untuk memadamkan api, sebab api dari semak belukar yang terbakar cukup dengan dengan rumah warga,” kata Chandra Wahid.

Senada hal itu dilokasi kebakaran, Lurah Tumobui Youdi Tumbelaka SE mengatakan, ada warga yang sengaja membakar rumput yang kering kemudian api menjalar sampai dekat dengan rumah warga.

“Saya sudah ingatkan lagi agar warga Tumobui jangan membakar rumput dikering di ladang. Boleh membakar tapi harus kumpul di tengah ladang agar api tidak menjalar dan mengancam rumah-rumah penduduk,” ungkap Tumbelaka. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.