2029 Warga Masuk di Kotamobagu Dari Daerah Terinfeksi, 5 Diantaranya Positif Covid 19

Ada 2029 warga yang masuk ke Kota Kotamobagu berasal dari derah terinfeksi Covid 19 dan 5 diantarnya positif Covid 19 (foto : ilustrasi)

KOTAMOBAGU POST – Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara ternyata memiliki catatan ribuan warganya baru pulang dari  dari daerah terjangkit Corona Virus Disease (Covid 19), termasuk 5 pasien yang dinyatakan positif hasil test Swab, dimana riwayat virus berasal dari Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel.

Data dirangkum hingga tanggal 23 April 2020 dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Kotamobagu, mencatat sebanyak 2079 orang pernah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit Covid 19.

Dari 33 Kelurahan semua memiliki koleksi warganya pernah melakukan perjalanan atau pulang dari daerah yang sudah terinfeksi Virus Corona.

Dari jumlah ini, sebanyak  149 dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 17  orang diantaranya dalam Pemantauan, 132 berstatus selesai dalam pengawasan.

Sedangkan orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 17 orang dan 5 pasien diantaranya dinyatakan selesai dalam pengawasan.

“Dari 17 pasien ini yang kemudian 12 orang yang sudah reaktif Covid 19, 5 diantaranya sudah keluar hasil test swab, mereka positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan dr Tanty Korompot, SKM.

Dijelaskan 5 warga yang hasil test swab positif terinfeksi Covid 19, berasal dari jumlah 2079 warga yang pulang dari daerah terjangkit virus corona. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.