Wujudkan SDKK, Diskominfo Kotamobagu Kerjasama dengan BPS

Kotamobagu426 Dilihat
Yani Umar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotambagu menegaskan mobil ambulance harus standby layani permintaan Rumah Sakit (foto : istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu akan melakukan kerjasama dengan pihak Badan Pusat Statistik dalam rangka integrasi data dan member dukungan suksesnya Sensus Penduduk 2020.

Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar, mengungkapkan usai menghadiri Rapat Koordinasi Dinas, tentang Sensus Penduduk 2020, bertempat di Lembah Bening Kotamobagu, Senin (02/03/2020).

“Diskominfo Kotamobagu nantinya akan bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik terkait sensus penduduk, nah salah satunya dengan integrasi data penduduk dengan program Satu Data Kota Kotamobagu (SDKK),” ujar Yani sapaan akrabnya.

Dia berharap setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga ke tingkatan Pemerintah Desa dan Kelurahan dapat menyiapkan SDM sebagai pengelola data.

“Sehingga diharapkan mulai dari tingkatan pimpinan OPD sampai pemerintahan desa dan kelurahan agar sudah menyiapkan satu orang ASN yang dikuatkan dengan surat keputusan sebagai pengelola data. Jadi pengelola data ini nantinya akan dibekali training dari pihak Diskominfo dan Bappelitbangda,” tambahnya. (pbm/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.