oleh

Miliki Areal Rumput Luas, Potensi Peternakan Sapi  di Kotamobagu Menjanjikan 

MENJANJIKAN. Potensi peternakan sapi di Kotamobagu masih menjanjikan karena ladang rumput masih banyak tersedia (KPC/2020)

KOTAMOBAGU POST – Ternyata masih ada warga Kotamobagu yang memanfaatkan potensi lahan luas berumput untuk peternakan Sapi.

Lihat saja sejumlah warga di dari berbagai Desa dan Kelurahan di Kota Kotamobagu, mereka berternak sapi dengan memanfaatkan lahan perkebunan masyarakat di Kotamobagu yang belum digarap.

Contohnya lahan seluas sekira 2 hektar di Kelurahan Tumobui Kecamatan Kotamobagu Timur, tampak sejumlah warga dari luar Tumobui datang mengikat sapi meeka di lokasi ini.

“Sudah hampir 3 tahun sapi saya diternakan disini, bahkan sudah ada 2 ekor anak sapi yang dilahirkan oleh satu induk sapi,” ujar lelaki mengaku bernama Yongky.

Menurut Yongki, selain dirinya ada beberapa warga luar Tumobui yang memang sudah menjadikan lokasi kebun rumput ini untuk berternak memelihara sapi mereka.

Senada hal itu, Youdi Tumbelaka SE Lurah Tumobui membenarkan kalau di kawasan Kotamobagu memang masih banyak lokasi untuk warga memelihara sapi.

“Contoh di tempat ini, sudah hampir tiga tahun banyak warga datang memelihara sapi disini bahkan banyak sapi yang beranak disini,” papar Youdi Tumbelaka. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed