Bupati Depri Pontoh Terima Bantuan Logistik dari Kemensos RI Untuk Korban Bencana Alam

Advertorial377 Dilihat
Bupati Bolmut Depri Pontoh saat menerima secara simbolis bantuan logistik dari Kementerian Sosial RI

KOTAMOBAGU POST, ADVERTORIAL – Bencana alam di Kabupaten Bolmut mendapat perhatian serius dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Dinas Sosial Provinsi Sulut.

Hal ini ditandai dengan diterimanya bantuan logistic untuk korban bencana senilai Rp345 Juta yang diterima resmi oleh Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh.

Kegiatan serah terima bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Bomut oleh Direktorat Penanggulangan Bencana Kemensos RI yakni  Joko Purnomo, digelar Selasa (10/03/2020), bertempat kantor Setda Bolmut.

Selain itu, Bupati Drs Hi Depri Pontoh juga menerima bantuan langsung dari Dinas Sosial Provinsi Sulut berupa 3 ton beras, makanan anak, materas dan terpal.

Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh menerima bantuan untuk korban bencana alam dari Dinas Sosial Provinsi Sulut

“Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolmut mengucapkan terimakasih kepada pihak Kementrian Sosial Republik Indonesia dan juga pihak Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara atas kepedulian memberikan bantuan untuk meringankan korban bencana alam di daerah ini,” ungkap Bupati Depri Pontoh, disela sambutannya.

Bupati Drs Hi Depri Pontoh saat menerima bantuan secara simbolis yang diberikan Dinas Sosial Provinsi Sulawesu Utara.

Menurut Depri Pontoh, akibat bencana alam telah membawa dampak kerusakan akibat cukup besar, meliputi infrastruktur jalan, bendungan dan irigasi.

“Kalau tidak segera ditangani maka imbasnya terhadap perekonomian akan sangat terasa. Semua kerusakan akibat becana, sudah dilaporkan kepada Pemerintah Provinsi Sulut,” terangnya.

Tampak Bantuan Logistik dari Kementerian Sosial RI

Hingga kini kata Depri, akibat bencana alam ini, maka Kabupaten Bolmut dalam keadaan tanggap darurat bencana.

Sementara itu, hadir dalam penyerahan bantuan yakni Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara, dr. Rini Tamuntuan.

“Kami akan terus memantuan kondisi akibat bencana di Kabupaten Bolmut hingga masa pemulihannya. Selain itu kami ikut memberikan tenaga untuk melakukan pendampingan sosial selama masa pemulihan, terutama pada lingkungan,” kata Tumuntuan.

Dikatakan, Dinsos Provinsi Sulut juga ikut menurukan tenaga  yang yang akan   melakukan pendampingan sosial kurun masa pemulihan, dan juga akan memberikan pendampingan kebersihan lingkungan,” katanya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.