Walikota Kotamobagu : “Dega Niondon Pangdam XIII Merdeka dan Rombongan”

Headline, Kotamobagu357 Dilihat
Walikota Kotamobagu ketika menerima resmi kunjungan kerja Pangdam XIII Merdeka

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara  menerima kunjungan kerja Panglima Komando Daerah Militer (KODAM) XIII Merdeka, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Santos Gunawan Matondang, SIP, MM, M.Tr. (Han).

Kegiatan Selasa, (11/02/2020).bertempat di rumah dinas Walikota Kotamobagu, berlangsung dengan  suasana keakraban.

Dalam sambutannya Tatong Bara menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja sambil menyambut dengan ucapan selamat datang kepada Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan.

“Dega Niondon.. pada kesempatan ini atas nama pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat kotamobagu mengucapkan selamat datang di kotamobagu Bapak Panglima Kodam XIII Merdeka beserta rombongan,” ucap Tatong Bara.

Menurut Walikota, Kotamobagu sebelumnya merupakan ibu kota Bolaang Mongondow yang dibentuk berdasarkan undang-undang nomor 4 tahun 2007 tentang pembentukan kota kotamobagu di wilayah sulawesi utara pada tanggal 23 Mei 2007. Kotamobagu terdiri 33 desa kelurahan yang terbagi di 4 kecamatan, dengan luas wilayah 68,06 meter persegi dan penduduk kurang lebih 124.919 jiwa.

Terciptanya kondisi dan stabilitas keamanan di Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow pada umumnya, tidak lepas dari koordinasi dan antisipasi yang baik dari pihak keamanan baik dari jajaran Kepolisian maupun TNI.

“Dukungan penuh dari TNI terhadap stabilitas keamanan di daerah ini, dapat dilihat dari keberhasilan jajaran KODIM 1303/BM sebagai juara III tingkat nasional pada lomba pembinaan teritorial pada tahun 2019,” pungkasnya.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang S.I.P, M.M, M.Tr, (Han) melalui sambutannya, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas yang terjalin antara pemerintah dengan jajaran KODAM XIII/Merdeka.

“Saya sangat berterima kasih atas sinergitas yang selama ini terjalin harmonis dengan jajaran KODAM XIII/Merdeka yang ada di sini.

Hal ini ditandai dengan diterimanya juara 3 Binter tingkat Nasional tentunya tidak lepas dari  bantuan pemda yang ada di wilayah KODIM 1303/BM, yakni 4 kabupaten dan 1 kota.

Dengan dukungan Pemerintah Kotamobagu kata Pangdam, tentu tidak akan tercipta hal-hal yang demikian. Oleh karena itu kami juga menitipkan satuan kami  disini ada KODIM 1303/BM dan Satuan Batalyon, apabila mungkin ada kesalahan di masyarakat bisa diinformasikan kepada kami sehingga kita bisa memperbaiki anggota kita yang apabila tidak sesuai dengan keinginan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, S.E, Wakil Bupati Bolsel, unsur Forkopimda, Sekda Kotamobagu serta para pimpinan OPD di lingkup Pemkot Kotamobagu. (rs/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.