Walikota Kotamobagu Buka Giat Dialog Perlindungan Sosial dan Wisuda Kader Perempuan

Kotamobagu382 Dilihat
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotamobagu Drs Gunawan Damopolii atas nama Walikota Kotamobagu membuka resmi dialog perlindungan sosial

KOTAMOBAGU POST – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotamobagu Drs Gunawan Damopolii atas nama Walikota Kotamobagu membuka resmi dialog perlindungan sosial yang dirangkaikan dengan wisuda pendidikan kader Perempuan Kepala Keluarga (Pekka).

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Kantor Walikota Kotamobagu pada Selasa, (11/02/2020) merupakan kegiatan yang diinisiasi Yayasan Pekka Kota Kotamobagu.

Kegiatan ini berthemakan “memperkuat suara dan pengaruh komunitas perempuan kepala keluarga dalam sistem perlindungan social”.

Gunawan Damopolii dalam sambutannya menyambut baik dibentuknya organisasi tersebut di Kota Kotamobagu.

“Mewakili pemerintah tentunya menyambut baik organisasi Pekka ini terbentuk di Kota Kotamobagu, yang nantinya dalam aktifitas secara organisasi tentunya akan bersinergi dengan instansi terkait pemerintah,” katanya.

Dikatakannya, sesuai kodrat yang telah diatur, tentu ada perbedaan antara laki dan perempuan, sehingga dalam konteks pemberdayaan perempuan ada batasan yang mengatur.

“Nah disinilah fungsi kegiatan ini dilaksanakan, dalam konteks pemberdayaan hanya dalam batas tertentu, jadi tidak semua bisa dilakukan kaum perempuan, agar peran dan fungsi masing-masing bisa berjalan selaras,” ujarnya.

Menurutnya jika perempuan yang lebih mampu kenapa tidak? karena melihat perempuan zaman sekarang sudah banyak yang mampu mengaktualisasikan diri dalam berbagai aspek kehidupan. (***/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.