Wartawan Mitra Diskominfo Kotamobagu Telah Cetak 25 Ribu Berita, Kurun Tahun 2019,

Headline, Kotamobagu408 Dilihat
Para Wartawan Liputan Pemkot Kotamobagu mitra kerja Dinas Kominfo mampu memproduksi diatas 25 ribu berita kurun tahun 2019

KOTAMOBAGU POST – Sebanyak 42 Media Massa melalui wartawan yang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, mampu mencetak diatas jumlah 25 ribu berita, kurun tahun 2019.

Hal ini terungkap dalam kegiatan Media Gathering antara wartawan liputan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu,  dengan jajaran pejabat Diskominfo Kotamobagu yang dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH dan Sekretaris Daerah Ir Hi.Sande Dodo MT.

“Kurun tahun 2019 ini, atau tercatat hingga posisi bulan September 2019, sudah sebanyak 24.757 berita yang diterbitkan oleh media massa mitra kerja Diskominfo Kotamobagu,” kata Kepala Dinas Yanni Umar, didampingi Kabid SIKP, Fahri Damopolii, saat melaporkan kegiatan kepada Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH.

Jumlah produk berita tulisan tangan wartawan ini menurut Fahri Damopolii, belum tercatat yang diproduksi atau sudah ditayangkan posisi bulan desember 2019, sedang berjalan.

“Karena posisi bulan desember, belum direkapitulasi semuanya,” kata Damoplii,  yang menurutnya jumlah total berita kurun 2019, diatas angka 25 ribu.

Seluruh berita ini kata Fahri, diproduksi oleh 42 media massa yang melakukan kemitraan kerja sama dengan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Ada 42 media massa yang bekerjasama dengan Diskominfo Kotamobagu, terdiri dari 28 Media Siber (online), 12 Media Cetak dan 2 Media Elektronik atau Radio,” terang Damopolii.

Diharapkan dengan jumlah berita yang sudah diproduksi maka akan mampu menyebarluaskan info pemerintah daerah, khususnya di Kota Kotamobagu.

Terlebih khusus media siber yang mampu mencetak puluhan ribu kata kunci tentang Kota Kotamobagu di webmaster google. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.