Herman Aray : “Produk Lokal Kotamobagu Berkembang Pesat”

Kotamobagu347 Dilihat
Kepala Dinas Perdagangan dan UKM Kota Kotamobagu Herman Aray menyatakan produk lokal di Kotamobagu berkembang pesat (kpc/2019)

KOTAMOBAGU POST – Kurun 5 tahun terkahir, industeri kecil makanan ringan hasil produk lokal masyarakat Kota Kotamobagu, diklaim berkembang pesat.

Hal ini menurut Kepala Dinas Perdagangan dan UKM Kota Kotamobagu, menjadikan persaingan produk lokal dengan produk regional dan produk import khususnya makan ringan yang beredar pasaran Kotamobagu.

“Kita harus bangga karena jumlah pelaku usaha makanan ringan di Kota Kotamobagu dari tahun ke tahun terus naik,” kata Herman Aray.

Menurutnya, kreatifitas dan inovasi pelaku usaha makanan ringan di Kota Kotamobagu yakni memanfaatkan bahan baku hasil bumi lokal, seperti pisang, ubi, kacang, kentang, nenas dan lainnya.

“Pemerintah Kota Kotamobagu tentunya memberikan support penuh akan peluang pasar dan promosi produk lokal, misalkan tampil pameran dan event promosi yang selalu digelar baik ditingkat daerah maupun regional,” tambah Aray. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.