Guru dan Murid SDN 3 Kotobangon Bersyukur Pembangunan Jamban Bersumber DAK

Kotamobagu705 Dilihat
SDN 3 Kotobangon akan segera memiliki Jamban tiga ruangan bersumber DAK 2019 (foto : feky sayow)

KOTAMOBAGU POST – Sekolah  Dasar Negeri (SDN) 3 Kotobangon sedang melaksanakan pembangunan jamban yang pencapaian pekerjaannya sudah hampir selesai .

Pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) sebanyak 3 lobang WC ini, menurut Kepala SDN 3 Kotobangon  Amir Mahmud SPd, sangat disyukuri oleh seluruh orang tua wali dan murid.

“Karena WC di sekolah ini sudah lama rusak, bahkan para anak-anak dan guru harus meminjam WC di komplek sekolah,” terangnya.

Namun kata Mahmud, karena sekarang ini sudah ada bantuan dana bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019, maka pembangunanya sudah hampir rampung.

Dikatakan, setelah rampungnya pembangunan WC, maka para murid dan guru di SDN 3 sudah bisa semakin maksimal dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Banyak anak-anak dilingkungan disini yang memilih sekolah di luar karena persoalan WC. Namun dengan dibangunnya jamban di sekolah ini mudah-mudahan akan membantu para masyarakat di sekitar agar anak-anak mereka sudah bisa masuk di sekolah ini tahun 2020 nanti,” kata Mahmud menambahkan bahwa kelas 1 dan kelas 2 di SDN 3 Kotobangon, hanya memiliki 3 murid. (feky sayow)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.