52 Pemimpin Gereja Berkumpul Untuk Doakan Kedamaian Kota Kotamobagu  

Headline, Kotamobagu1006 Dilihat
mewakili 13 ribuan umat Kritiani di Kota Kotamobagu Tampak 52 Pemimpin Gereja berasal dari 16 Denominasi Gereja se Kota Kotamobagu dalam perayaan Natal digelar oleh Badan Musyawarah Antar Gereja se Kota Kotamobagu (KPC/Des/2019)

KOTAMOBAGU POST – 52 Pemimpin Gereja berasal dari 16 Denominasi Gereja se-Kota Kotamobagu, memanjatkan doa Syafaat kepada Tuhan Allah, untuk Walikota dan Wakil Walikota serta Doa bagi kedamaian Kota Kotamobagu.

Doa Syafaat tersebut dibawakan oleh tiga orang hamba Tuhan mewakili 52 pendeta yang hadir dalam Ibadah Natal Yesus Kristus (Minggu, 29/12/2019), bertempat di gedung GPdI Apostolos Kelurahan Tumobui, Kotamobagu Timur.

Para pemimpin gereja di Kota Kotamobagu ini, tergabung dalam Badan Musyawarah Antar Gereja (BamaG) dan Lembaga Kerukunan Kristen Indonesia (LKKI) Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya Ketua BamaG Kota Kotamobagu, Pdt.David Kapugu S.Th, SPd.K menyatakan, dalam ibadah perayaan Natal Yesus Kristus Tahun 2019, dihadiri oleh 52 Pemimpin Gereja yang mewakili 13 ribu umat Kristen di Kota Kotamobagu.

“Kehadiran 52 Pemimpin Gereja yang berasal dari 16 Denominasi Gereja di Kota Kotamobagu, tentunya mewakili umat Kristiani di Kota Kotamobagu yang berjumlah 13 ribuan yang sudah memberikan konstribusi menjaga keamanan dan ketertiban perayaan Natal 2019 ,” kata Ketua BamaG, disela sambutan Natal-nya.

Menurutnya, Ibadah Natal 2019 yang digelar oleh BamaG Kota Kotamobagu malam ini, merupakan cermin kebersamaan dan kerukunan seluruh umat Kristiani yang dari berbagai latar belakang organisasi Gereja.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada 52 Pemimpin Gereja yang hadir malam hari ini yang sudah berkonstribusi mendidik umat masing-masing, sehingga suasana perayaan Natal 2019, berjalan aman dan damai,” ucap Kapugu.

Tampak hadir Lurah Tumobui Youdi Tumbelaka SE, Anggota DPRD Kotamobagu Royke Kasenda, Pemimpin Gereja dari Sinode GMIBM, Majelis Wilayah 88 GPdI, Gereja Bethel, GSJA, Gereja Gerakan Pantekosta, GPS, Gereja Bethany, Gereja Advent Hari Ketujuh, Gereja Katolik, Gereja Bala Keselamatan, Gereja Marantha, dan pemimpin gereja lainnya.  (audie kerap)