Puksesmas Kotobangon dan Bilalang Mulai Diakreditas Tim Kars Kemenkes RI 

Kotamobagu734 Dilihat
Puskesmas Rawat Inap Motoboi Kecil Kotamobagu Selatan (foto : KPC/2017)

KOTAMOBAGU POST – Tak ada aral melintang,Kamis besok (14/11/2019), dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Kotamobagu, akan dilakukan Akreditas oleh Tim Surveyor Komite Akrediras Rumah Sakit (Kars) Kementerian Kesehatan RI.

Dua Puskemas tersebut yakni ; Puskesmas Kotobangon dan Puskesmas Bilalang, sementara ada dua Puskesmas lain yang juga akan di Re-akreditas (akreditas ulang), yakni Puskesmas Gogagoman, Puskesmas Motoboi Kecil.

Hal ini dikatakan Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Yanni Umar SE saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, Rabu (13/11/2019), diruang kerjanya.

“Kota Kotamobagu akan kedatangan Tim Kars untuk melakukan akreditas dua Puskesmas yakni  yakni Puskesmas Gogagoman, Puskesmas Motoboi Kecil. Sedangkan dua Puskesmas lain yakni Puskesmas Bilalang dan Puskesmas Kotobangon dilakukan re-akreditas,” ucap Yanni Umar.

Tim dari Kementerian Kesehatan ini menurut Yanni Umar akan melakukan proses akreditas yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan publik oleh managemen Puskesmas sesuai standar nasional.

“Tentu kami berharap dengan dilakukan proses akreditasi terhadap 4 Puskesmas di Kota Kotamobagu, maka pelayanan akan semakin baik,” paparnya.

Adapun kata Yanni Umar, sebelumnya sudah diakreditas pada tahun 2018 yakni Puskesmas Upai di kecamatan Kotamobagu Utara. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.