Masyarakat Kelurahan Tumobui Tak Lagi Gunakan Air Mineral Kemasan Plastik 

Headline, Kotamobagu958 Dilihat
Lurah Tumobui Youdi Tumbelaka sukses menerapkan kepada masyarakatnya tidak menyediakan air mineral dalam kemasan plastik di setiap hajatan atau pesta

KOTAMOBAGU POST – Gerakan tidak menyediakan air mineral dalam kemasan plastik, rupanya sukses diterapkan di Kelurahan Tumobui Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Kurun Oktober – November 2019 ini, sejumlah hajatan pesta  atau kegiatan perkumpulan yang melibatkan ratusan hingga ribuan undangan warga, pihak panitia atau keluarga pemilik hajatan, tidak lagi menjamu para tamu dengan air minum dalam kemasan plastik, semisal Aqua, Ake, Club dan lain-lain.

Hal ini tampak pula dalam hajatan perkawinan yang dihadiri ribuan undangan di Kelurahan Tumobui, tampak pemilik pesta hanya menyediakan ribuan gelas bersama puluhan gelon air.

“Saat pesta disini, hadir ada ribuan undangan dan kami tidak meyediakan air mineral dalam kemasan plastic. Melainkan air mineral dalam gelon kemudian dituangkan keseluruh gelas,” kata Yan Makarawung.

Senada hal itu, Lurah Tumobui Youdi Tumbelaka SE dikonfirmasi Kotamobagu Post, (10/11/2019) membenarkan jika pihak Pemerintah Kelurahan Tumobui telah menindaklanjuti imbauan kepada seluruh warga Tumobui agar mengurangi sampah plastic.

“Bukan larangan, tapi imbauan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Tumobui agar dalam kegiatan yang melibatkan puluhan, ratusan ataupun ribuan warga yang diundang, kami imbau sebaiknya mengurangi sampah plastik,” kata Lurah Tumobui, Youdi Tumbelaka. (tim kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.