DLH Masih Dalam Tahap Rekretmen Tenaga Petugas Kebersihan

Kotamobagu504 Dilihat
Mobil Truck pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup sudah hampir sebulan absen mengangkut sampah milik warga yang tinggal di lorong
Dinas Lingkungan Hidup Membuka Lowongan Kerja untuk tenaga harian lepas dibidang persampahan

KOTAMOBAGU POST – Masih kurangnya tenaga kebersihan dikoleksi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu, menjadi kendala jadwal pengangkutan sampah disejumlah titik.

Kepala DLH, Bambang Ginoga, membenarkan pihaknya hingga kini masih sedang dalam tahap rekrutmen tenaga kebersihan khususnya tenaga pengangkut sampah.

“Kita sedang dalam tahap rekrutmen tenaga kebersihan diantaranya yakni sopir dan para kenek. Nantinya akan menjadi petugas kebersihan,” ujarnya.

Diakuinya, di beberapa titik sering terjadi keterlambatan pengangkutan sampah di lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Hal ini kata Bambang sehingga munculnya keluhan dari masyarakat melalui aplikasi SiKemas.

“Meski tenaga kebersihan memang masih kurang, namun kami tetap berusaha menjawab semua keluhan masyarakat dan langsung terjun mengangkut sampah,” ujarnya.

Dia berharap, proses rekrutmen tenaga lepas harian (THL) untuk memenuhi kekuranganan petugas kebersihan, akan segera terpenuhi. Sebab pengumuman rekrutmen tenaga kebersihan sudah dilakukan bekerjasama dengan para Sangadi dan Lurah se-Kota Kotambagu. (kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.