2 Tenaga Ahli IT Network Diskominfo Kotamobagu,  Ikut Pelatihan di  Jakarta Pusat 

Kotamobagu763 Dilihat
2 Personil tenaga ahli data center Diskominfo Kotamobagu ikut pelatihan IT di Jakarta Pusat (foto : istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu mengutus 2 orang tenaga ahli pengelola Data Center mengikuti pelatihan Pengamanan System Berbasis Cloud Management di Jakarta

Menurut Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar SE melalui Kepala bidang TIK, Muh Syarif Tongkukut, Pelatihan ini juga guna menunjang Sumber Daya Manusia (SDA) di bidang Informasi dan Teknologi,

 

“Untuk meningkatkan system keamanan pada infrastruktur dan system pengembangan berbasis web pada Data Center Kotamobagu, maka kita mengirim 2 personil untuk mengikuti pelatihan. Mereka masing-masing Tenaga Ahli Sistem Administrator, Ahmad Basofi Sudirman dan IT Network Suport, Afri Kandri Usup,” ujar Syarif.

Lanjutnya, untuk pelatihan tersebut akan berlangsung selama dua hari di MD Palace Tower 1 Jakarta Pusat.

“Pelaksanaan pelatihan dilaksanakan di Jakarta, oleh Reswara Tekhnologi Digital yang juga memfasilitasi para peserta dengan transportasi dan akomodasi selama mengikuti pelatihan ini,” ungkapnya.

Syarif pun berharap, dengan ilmu yang ditempa selama pelatihan ini, akan berdampak positif pada pelayanan komunikasi dan informasi.

“Tentu harapannya dengan selesainya pelatihan ini akan meningkatkan kompetensi dan keahlian dari tenaga ahli jaringan yg bersangkutan, sehingga tingkat pelayanan di data center terutama dalam hal jaringan akan lebih maksimal lagi yang akhirnya akan berdampak positif pada tingkat pelayanan komunikasi informasi di kota kotamobagu, untuk menunjang sistem pemerintahan berbasis elektronik,” tutupnya. (***/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.