Semarak Peringatan HUT RI ke-74 Kota Kotamobagu, dari Pawai Obor Siswa, Upacara Detik-Detik Proklamasi, Hingga Penurunan Sang Merah Putih 

Kotamobagu848 Dilihat
Semarak Peringatan HUT RI Ke 74 Pemkot Kotamobagu menggelar Pawai Obor diikuti oleh Siswa SD, SMP, SMA , hingga upacara puncak detik detik proklamasi, dan penurunan sang saka merah putih di Alun Boki Hontinimbang (Foto : Kegiatan upacara Pemkot Kotamobagu tahun 2018)

KOTAMOBAGU POST – Kegiatan Peringatan HUT Proklamasi ke-74 Tahun 2019, telah jadwal kegiatannya telah diagendakan resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana HUT RI Ke-76, Muljadi Soeratinojo ST, MM, tampak momentum peringatan HUT Proklamasi tahun ini, akan disemarakan oleh Pawai Obor yang melibatkan semua siswa dan siswi, SD, SMP dan SMA.

“Pawai Obor oleh siswa SD, SMP dan SMA akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus malam hari,  dan rutenya sudah ditetapkan,” kata Muljadi Soeratinojo, ditemui Kotamobagu Post, diruang kerjanya, (14/08/2019).

Dikatakan, agenda ini merupakan kegiatan yang bertujuan terus membangkitkan rasa semangat kebangsaan para generasi muda di Kota Kotamobagu.

Selanjutnya katanya, Upacara Detik-Detik Proklamasi akan digelar di Alun-alun Boki Hontinimbang mulai pukul 08.00 Wita, kemudian upacara penurunan merah putih pada pukul : 15.00 Wita, juga di tempat yang sama.

Diketahui,  untuk mensukseskan seluruh rangkaian peringatan HUT Proklamasi ke-74, Panitia peringatan HUT RI tahun 2019, telah menerbitkan Surat Undangan kegiatan, yang ditujukan  kepada seluruh Pimpinan OPD, Para Camatm Kacabdin Dinas Pendidikan dan Para Kepala Sekolah.

Undangan pada Upacara Puncak Upacara Detik-detik Proklamasi di Lapangan Boki Hontinimbang, juga telah disebar ke semua instansi vertical dan para pejabat Forkopimda . (***/tim kpc/ajk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.