Pemkot Kotamobagu Resmi Melaunching Aplikasi Sistem Perencanaan Berbasis Tata Ruang

Kotamobagu933 Dilihat
Wakil-Walikota-Kotamobagu-saat-melaunching-Sistem-Aplikasi-Sistem-Perencanaan-Tata-Ruang disingkat SiPERARUNG. (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu resmi melauching Aplikasi bernama Sistem Perencanaan Berbasis Tata Ruang disingkat SiPeTaRung, dilaksanakan oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Ir Nayodo Koerniawan SH.,

Launching tersebut digelar pada Jumat, (23/08/2019) melalui kegiatan Forum Group Discussion (FGD) pada, Jum’at (23/08). di Aula Bappelitbangda Kotamobagu ini dihadiri sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Nayodo Koerniawan mengatakan,  pemanfaatan data spasial pada masa sekarang ini, adalah salah satu sumber kebutuhan perencanaan pembangunan daerah berbasis pemetaan digital.

“Sistem perencanaan berbasis tata ruang merupakan pedoman untuk mempermudah dalam mengarahkan, memantau serta mengevaluasi rencana pembangunan perangkat daerah sehingga nantinya tetap mengacu pada rancangan tata ruang wilayah,” ungkap Nayodo,” disela sambutannya.

Dijelaskan, sistem data spasial yang tersaji dalam SiPETARUNG dapat memberikan informasi untuk keperluan perencanaan pembangunan daerah.

“Rencana tata ruang disusun untuk menjaga keserasian pembangunan antar sektor dalam rangka penyusunan berbagai program daerah, sehingga dalam perencanaan pembangunan daerah, mengacu pada arahan dalam rencana tata ruang Kotamobagu” jelas wawali.

Dengan adanya kebijakan ini,diharapkan pembangunan di Kota Kotamobagu akan menjadi lebih terarah, efektif dan efisien. Untuk mempermudah pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah maka perlu dibuat suatu kebijakan berupa sistem perencanaan tata ruang berupa aplikasi yang di singkat SIPETARUNG (diskominfo kk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.