KB Antara dan Diskominfo Kotamobagu, Survei Lokasi Pembangunan Videotron 

Kotamobagu379 Dilihat
Tampak Kadis Kominfo Kota Kotamobagu Yanni Umar saat bersama Tim Kantor Berita Antara Jakarta (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Menindak lanjuti perjanjian kerjasama layanan penyebaran informasi publik, Diskominfo Kota Kotamobagu bersama tim Kantor Berita ANTARA Jakarta, untuk melakukan survey lokasi, rencana pembangunan Videotron Outdoor di Kotamobagu. Kamis (29/08/2019).

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, S.E melalui Kabid SIKP, Moh. Fahri Damopolii, S.Kom,M.E, mengatakan, dengan adanya Videotron ini, nantinya akan mempermudah pemerintah dalam menyebarluaskan informasi, melalui tayangan berita yang update setiap saat.

“Ini nantinya akan mempermudah masyarakat mengetahui kejadian-kejadian baru secara nasional, lewat pemberitaan yang akan ditampilkan melalui layar videotron,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk tupoksi pembagian berita yang nantinya akan ditayangkan menurut Fahri, sudah diatur melalui kontrak yang ditandatangani bersama pihak Kantor berita ANTARA Jakarta beberapa waktu lalu.

”Dalam kontrak yang di tanda tangani bersama, tercantum pembagian penayangan informasi berita. Untuk pihak antara 60 persen, sedangkan sisanya untuk penayangan berita daerah milik pemkot. Sehingga penyampaian informasi ke publik diharapkan dapat terkonsumsi dengan baik,” imbuh Fahri.

Sementara itu, Menurut Eko Hadi, staff Kantor Berita ANTARA, bahwa pembangunan Videotron yang direncanakan akan dibangun pihaknya di Kotamobagu ini, merupakan promosi informasi pemerintah untuk masyarakat.

“Tujuannya, untuk promosi penyebaran berita-berita media pusat, provinsi maupun kabupaten kota kepada masyarakat. Jadi ini, merupakan program pemerintah pusat,” ujar Hadi.

Untuk pengoperasiannya sendiri Hadi menjelaskan, akan melalui layanan Internet yang bisa diakses setiap saat oleh viewer atau pengunjung.

“Pengoperasiannya via internet, nantinya akan kita diremot untuk menyajikan konten berita-berita yang update setiap saat. Kita mempunyai biri-biro di seluruh daerah, sehingga sehari bisa ada 1500 berita yang bisa tersaji di kanal,” ungkapnya.

 

Ditambahkan, tahap awal ini pihaknya baru sebatas melakukan survey lokasi saja. Karena target pembangunan Videotron direncanakan nanti dilaksanakan tahun depan, masing-masing Outdoor 1 unit dan Indor 3 unit.

“Rencananya tahun depan mulai jalan, hari ini kita baru melakukan survey penentuan titik lokasi, menyusul survey lanjutan untuk mengukur tingkat kekerasan tanah serta titik lokasi videotroon yang strategis agar banyak pembacanya,” pungkasnya. (diskominfo kk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.