Target PAD Persampahan Tahun 2019 Ada Kenaikan Rp550 Juta 

Kotamobagu439 Dilihat
Mobil Truck pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup sudah hampir sebulan absen mengangkut sampah milik warga yang tinggal di lorong
Pendapatan Asli Daerah (PAD) lewat retibusi kebersihan masih jongkok. Tamak Mobil Truck pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup yang tidap harinya megangkut sampah

KOTAMOBAGU POST – Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu  Alfian Hasan ST mengatakan, Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2019 nomenklatur retribusi persampahan, mengalami kenaikan sebesar Rp550 Juta.

Target PAD pada tahun 2018 lalu adalah sebesar Rp800 Juta, dan pada posisi Januari – Desember 2019, sudah naik menjadi Rp1,350 Miliar.

“Untuk capaian PAD Tahun 2019 ini, kita akan maksimalkan semua potensi  retribusi persampahan,” ungkapnya.

Namun demikian, Alfian Hasan mengakui kalau penagihan retribusi persampahan memang sangat butuh adanya kerjasama dengan pihak aparatur Desa dan Kelurahan.

“Sumber pasokan retribusi persampahan berasal dari rumah tangga yang ada didesa dan kelurahan, sehingga dukungan penuh dari aparatur desa dan kelurahan memang sangat dibutuhkan,” tambahnya. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.