Menuju Smart City, Infrastruktur Kotamobagu Capai 80 Persen

Kotamobagu1817 Dilihat
ROAD TO SMART CITY 2021. Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara mengatakan Pemerintah Kotamobagu terus memaksimalkan ketersediaan fasilitas dan infrastruktur untuk wujudkan Kota Cerdas atau Smart City (KPC 2017)

KOTAMOBAGU POST – Memasuki periode kedua masa pemerintah Walikota Ir Tatong Bara, visi dan misi mewujudkan kawasan Kotamobagu sebagai Kota Cerdas atau Smart City, kian optimal.

Hal ini ditandai dengan komitmen membangun infrastruktur dan suprastrukturnya untuk mewujudkan Kotamobagu sebagai Kota Cerdas di Tahun 2021 nanti.

Wali Kota Kotamobagu Ir, Tatong Bara disela kegiatan Forum Kota Cerdas Tahun 2019 yang dibuka resmi Wapres Yusuf Kalla (17/07/2019) di Jakarta menyatakan, infrastruktur pendukung Kotamobagu untuk menjadi Smart City, sudah mencapai kiasaran 80 persen.

“Infrastruktur kita sudah berkisar 80 persen. Selain terus mempersiapkan infrastruktur penunjang lainnya untuk proses integrasi data perencanaan pembangunan di masing-masing perangkat daerah, kita juga terus memperkuat kualitas SDM bidang teknologi informasi untuk menunjang peningkatan layanan publik pemerintah kota,” ujar Walikota Tatong Bara.

Walikota juga menyatakan, meski Kota Kotamobagu menjadi daerah pilot project puluhan daerah lain di Indonesia dibidang pencapaian pembangunan dan penerapan teknologi informasi, namun, masih perlu terus ditingkatkan cakupan presentasenya. (diskominfo kk/tim kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.