Diskominfo Pohuwato Kunjungi Data Center Kotamobagu 

Kotamobagu399 Dilihat
Data Center milik Pemerintah Kota Kotamoabagu banyak mendapat kunjungan dari daerah lain di Indonesia

KOTAMOBAGU POST – Data Center dan Command Center milik Pemerintah Kota Kotamobagu, kali ini mendapat kunjungan kerja dari pejabat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo.

Kunjungan pejabat Diskominfoi Pohuwato disambut hangat oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, Ahmad Yanni, pada, Selasa (21/05/2019).

Menurut Kepala Seksi Informasi Publik dan Dokumentasi Pohuwato, Rusman Udin Poha, kunjungan ini bertujuan melihat langsung dan mendalami teknologi canggih yang sudah dimiliki oleh Kota Kotamobagu.

“Kami telah mendapatkan banyak ilmu dan penjelasan seperti kinerja para ASN, maupun tentang urusan keuangan, dan urusan yang ada di lapangan sudah dilaksanakan melalui Sistem IT,” kata dia.

Menurutnya, hadil kunker ini akan dilaporkan kepada Bupati, dan pejabat Banggar DPRD, serta Bappelitbangda agar perencanaan dan penganggaran Data Center akan dilakukan.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, menyatakan Pihak Kominfo Kotamobagu juga menawarkan berbagai aplikasi ke Kominfo Pohuwato diantaranya aplikasi SIKemas, aplikasi sistem untuk ASN yaitu ada SIAP dan SIKAP, aplikasi Klinik Hukum, dan Electronik Catatan Harian Kinerja (ECHK). (***/KPC)