Anggaran Rp 400 Juta, Bangunan Eks RSUD Datoe Binangkang Segera di Bongkar 

Kotamobagu758 Dilihat
Seluruh bangunan eks Rumah Sakit Datoe Binangkang akan dibongkar rata tanah lahannya akan digunakan untuk pusat kuliner dan pasar senggol

KOTAMOBAGU POST – Pemkot Kotamobagu telah mengalokasi anggaran sebesar Rp400 Juta untuk item pekerjaan pembongkaran seluruh bangunan permanen eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang.

Pekerjaan pembongkaran bangunan permanen tersebut, akan dikerjakan oleh pihak ketiga yang nantinya memenangkan tender proyek melaui Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Hal ini sampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Pasar, Drs Herman Aray, menjawab pertanyaan Kotamobagu Post, siang tadi Seniin, (11/03/2019).

“Pemerintah Daerah telah menyiapkan anggaran Rp400 jutaan untuk pekerjaan pembongkaran seluruh bangunan eks RSUD. Anggaran saat ini sedang dilakukan tender,” ungkap Herman Aray.

Dia mengatakan, seluruh bangunan akan dibongkar dan akan diratakan dengan tanah.

“Setelah bangunannya dibongkar dan semua material diangkut dari lokasi itu, maka lahan nantinya akan menjadi multi fungsi untuk kepentingan masyarakat, termasuk tempat penjualan kuliner dan akan menjadi pusat kegiatan Pasar Senggol,” tambah Aray. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.