Nayodo Koerniawan Pimpin Upacara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019

Kotamobagu1755 Dilihat
Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH usai memimpin Upacara Peringatan Hari Sampah Nasional menyerahkan piagam penghargaan kepada 4 sekolah di Kota Kotmaobagu (foto : ridwan)

KOTAMOBAGU POST – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH,  tampil sebagai inspektur upacara pada kegiatan puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Upacara yang digelar di alun-alun Boki Hontinimbang, digelar pada Senin pagi (25/02/2018, dihadiri oleh seluruh ASN dan pejabat, serta pegawai tenaga kontak, dilingkungan Pemkot Kotamobagu.

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HPSN. Pada peringatan ini, hadir pula, Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu, Forkopimda dan pimpinan SKPD.

“Peringatan Hari Sampah Nasional adalah untuk meningkatkan kepedulian kita pada sampah yang sangat mempengaruhi kehidupan,” kata Nayodo Koerniawan dalam sambutannya.

Wakil Walikota juga mengutarakan,  untuk mewujdukan Kota Kotmaobagu bebas dari sampah plastic, maka telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota dan surat edaran.

Dikatakan, Perwako diterbitkan sebagai dukungan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mensukseskan kebijakan nasional  agar seluruh masyarakat Kotamobagu terus menjaga kebersihan.

Diakhir kegiatan peringatan hari sampah nasional, Nayodo Koerniawan juga  menyerahkan piagam penghargaan bagi sekolah yang mendapat juara Sekolah Adiwiyata  Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

4 Sekolah yang mendapatkan penghargaan, yakni; SMP Katholik Teodorus, SMP Negeri 3, SDN 3 Gogagoman dan SMP Negeri 2 Kotamobagu. (audie kerap/ridwan)