Amalia Landjar : “LMI Adalah Ormas Adat Nusantara Bukan Milik Suku Tertentu”

Advertorial3629 Dilihat
Amelia Landjar resmi dilantik sebagai Ketua LMI Kabupaten Boltim (foto : herry lasabuda)

KOTAMOBAGU POST, BOLTIM-advertorial.  Amalia Landjar resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Manguni Indonesia (LMI) Kabupaten Bolaang Mongndow Timur (Boltim),

.Pelantikan tersebut dilaksanakan oleh Tonaas DPD LMI, pada Sabtu (17/02/2019), dihadiri oleh segenap Pengurus LMI Provinsi Sulawesi Utara dan pengurus LMI dari Bolmong Raya.

Amalia Ramadhan S Landjar, dalam sambutanya mengatakan, LMI adalah organisasi adat nusantara, bukan milik suatu agama atau pun suku tertentu

“Organisasi ini adalah milik kita semua. Hari ini dibuktikan dengan dilantiknya Saya yang berdarah Mongondow-Gorontalo,” ucap Amalia.

Dikatakannya, dengan dilantiknya pengurus DPD LMI Boltim, Amalia juga meluruskan paradigma masyarakat yang keliru menganggap LMI adalah organisasi mengedepankan suku tertentu.

“LMI milik seluruh adat yang ada di nusantara termasuk suku Mongondow. Adat dan budaya Mongondow kita akan pertahankan,” kata Amalia dengan penuh semangat.

Tampak hadir dalam pelantikan Ketua LMI Boltim yakni Bupati Boltim dan jajaran pejabat SKPD setempat (foto : herry lasabuda)

Senada disampaikan Tonaas Wangko (Ketua Umum) DPP LMI, Hanni Pantouw bahwa selama ini banyak orang salah paham tentang organisasi yang dipimpinnya itu, diidentikan dengan agama dan suku tertentu.

“Saya katakan tidak seperti itu, karena sudah disepakati sejak awal berdirinya LMI bahwa LMI adalah ormas adat nasional,” tegasnya.

Dirinya pun memastikan, bahwa ormas adat terbesar di Indonesia itu akan selalu berada digarda depan demi mempertahankan Indonesia.

Kita komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI,” tandas Hanny. (herry lasabuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.