Wujudkan Eksistensi Predikat Kota Adipura, Walikota Kotamobagu Canangkan Gerakan ‘Tumbler’ Tahun 2019

Advertorial900 Dilihat
Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH saat mengangkat trophi Adipura Tahun 2019 (foto : istimewa)

KOTAMOBAGU POST – Upaya kerja keras Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Ir Hj.Tatong Bara, telah dibuktikan dengan menyabet predikat Kota Adipura Tahun 2019.

Predikat ini ditandai dengan diterimanya Trophi dan Penghargaan Green Leadership Tahun 2019.

Untuk terus mewujudkan eksistensi Kota Adipura, Walikota Kotamobagu mencanangkan Tahun 2019, sebagai tahun peningkatan budaya bersih dan hidup sehat, dengan program Tumbler bagi masyarakat, yakni mengurangi penggunaan sampah plastik dengan mewujudkan tradisi membawa botol air minum (Tumbler).

“Dengan diraihnya trophy adipura dan penghargaan green leadership tahun 2019, harus menjadi motivasi bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Kotamobagu untuk melesatarikan budaya buang sampah dan memelihara lingkungan,” kata Walikota Kotamobagu, disela puncak kegiatan bertempat di Alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu.

Akan hal itu, Walikota menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama mensukseskan gerakan tahun 2019 mengurangi penggunaan bahan plastic.

“Untuk itu saya himbau kepada seluruh masyarakat Kotamobagu bahwa untuk mulai mengurangi penggunaan kantong sampah plastik maka dicanangkan Tumbler atau botol air minum sebagai upaya pengendalian dari sampah plastik,” ajak Walikota Tatong Bara, Kamis (17/01/2019).

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara bersama petugas kebersihan dengan bangga mengangkat Trophi Adipura Tahun 2019 (foto : istimewa)

Menurutnya, gerakan penggunaan Tumbler merupakan bagian solusi untuk mengurangi sampah plastik. Baik berasal dari kemasan makanan, minuman maupun sampah barang belanjaan lainnya.

“Indikator serta komponen penilaian terhadap Kabupaten dan Kota penerima penghargaan Adipura Tahun 2019, yakni penilaian kebersihan kota yang bebas dari sampah plastik,” ungkapnya. (advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.