15 Warga Boltim Positif DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan

Boltim954 Dilihat
Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Eko Marsidi SKM MM. (foto : herry lasabuda)

KOTAMOBAGUPOST.COM, BOLTIM — Menyusul datangnya musim penghujan, jentik nyamuk dengan mudah berkembang biak, masyarakat Kabupaten Boltim diimbau untuk menjaga lingkungan agar selalu bersih.

Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Eko Marsidi SKM MM,  mengimbau kepada warga untuk jaga kebersihan, karena adanya ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dikatakan Eko, DBD merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan utamanya melalui nyamuk Aedes aegypti. Penyakit ini biasanya ditemukan di daerah tropis dan subtropis.

“Demam berdarah ringan umumnya ditandai oleh demam tinggi yang mendadak, sakit kepala hebat, rasa sakit di belakang mata, otot, serta sendi, hilangnya nafsu makan, mual, dan ruam pada permukaan kulit,” kata Eko, Senin (14/01/2019).

Dijelaskannya, selang Januari ini, terdapat 15 warga terserang DBD, namun semuanya dapat diatasi, karena kesiapan para personil instansinya.

“Kami sering turun kelapangan, guna melakukan imbauan kepada warga, terkait penanganan DBD. Ya, diantaranya dengan metode 3M Plus,” ucapnya. (herry Lasabuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.