Pelajar di Kota Kotamobagu Siap Reyen Mobil Bus Sekolah Bantuan Kemenhub RI 

Kotamobagu1716 Dilihat
Bus Sekolah bantuan Kemnhub RI untuk membantu seluruh pelajar di Kota Kotamobagu. (foto : istimewa/kifli koto)

KOTAMOBAGU POST – Satu unit Bus berwarna kuning telah tiba di kawasan Kota Kotamobagu. Bus Sekolah ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan yang nanti dioperasikan membantu aktifitas belajar para siswa dan siswi di Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Nasli Paputungan, Bus tersebut sudah tiba sejak Sabtu pekan lalu.

”Bantuan Bus ini sekarang sudah ada di Kantor Dishub Kotamobagu,” kata Nasli kepada para wartawan disela kegiatan kunker Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, di RSUD Kotamobagu, Senin (17/12/2019).

Nasly Paputungan menjelaskan,  Bus bantuan dari Kemenhub tersebut, merupakan sarana mobilitas siswa-siswi,  dan juga mengurangi beban masyarakat dalam hal transportasi siswa karena ini digratiskan.

” Untuk pengoprasiannya masih dalam tahap pengurusan surat suratnya terlebih dahulu,selain itu ada surat yang masih akan diurus di Kementrian sebagai pelaporan Kepada Ibu Walikota,Jadi kemungkinan ini belum dalam waktu dekat ini,” ucapnya

DIkatakan, dengan datangnya bantuan satu unit Bus tersebut, Pemkot Kotamobagu saat ini telah memiliki sebanyak dua unit  bus sekolah yang beroperas, ,diharapkan bisa mengakomodir seluruh wilayah di Kotamobagu. (kifli koto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.