Pelestarian Kebudayaan Bolaang Mongondow, Angkat Potensi Kearifan Lokal

Kotamobagu1609 Dilihat
Seminar Kebudayaan Mongondow digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu untuk mengangkat potensi kearifan lokal (foto : kifli koto/istimewa)

KOTAMOBAGU — Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, membuka pelaksanaan Seminar tentang Kebudayaan Bolaang Mongondow.

Kegiatan yang digelar pada Rabu (21/11/2018), yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, bertempat di Restoran Lembah Bening, Sinindian.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa, Seni, Adat, dan Budaya daerah merupakan cermin kepribadian dari sebuah masyarakat, sehingga, seluruh masyarakat harus dapat mempertahankan, serta harus dapat melestarikan Seni, Adat, dan Budaya daerah.

“Melalui kegiatan Seminar tentang Kebudayaan Bolaang Mongondow yang kita laksanakan pada hari ini, saya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Kotamobagu, agar mari kita semua terus melestarikan nilai – nilai Seni, Adat, dan Budaya Bolaang Mongondow,” ajak Nayodo.

Dirinya berharap, pelaksanaan kegiatan Seminar tersebut, dapat menjadi forum bagi para generasi muda di Kota Kotamobagu, dalam menambah serta meningkatkan pengetahuan tentang Seni, Adat dan Budaya Bolaang Mongondow.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Agung Adati, mengatakan dengan dilaksanakannya Seminar tersebut, juga diharapkan akan dapat menghasilkan berbagai rekomendasi penting, yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan masukan bagi upaya pelestarian Seni, Adat dan Budaya Bolaang Mongondow. (kifli/tim kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.