Dorong Potensi Ekonomi Pasar Tradisional Genggulang, Rp5 Miliar Untuk Pembangunan Akses Jalan 

Headline, Kotamobagu1340 Dilihat
Untuk mendorong perekonomian Pasar Tradisional Genggulang Pemkot akan membangun akses jalan masuk yang representatif (foto : pasar Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara)

KOTAMOBAGU POST – Pemkot Kotamobagu terus maksimal merangsang perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan dan pemanfaatan Pasar Tradisional Genggulang.

Rencana pembangunan akses jalan Pasar Genggulang, Pemkot Kotamobagu sendiri saat ini sedang menuntaskan pembebasan lahan atau ganti rugi kepada warga yang tanah dan bangunan rumahnya terkena dampak pembangunan akses jalan menuju Pasar Tradisional Kelurahan Genggulang.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kotamobagu, Claudy Mokodongan, bahwa pembangunan akses jalan Pasar Kelurahan Genggulang menjadi perhatian pemerintah di Tahun 2019.

“Jadi, kita rencanakan proses lelangnya akan dipercepat, kalau memungkinkan Februari lelang, maka maret itu sudah mulai dikerjakan,” ujar Claudy.

Dikatakannya, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu merencanakan akses jalan tersebut akan dibangun dua jalur untuk itu, pihaknya menyiapkan anggaran kurang lebih Rp5 miliar.

“Dari hasil pengukuran kita dengan Dinas Perdagangan, jalan ini sepanjang 170 meter dengan lebar 24 meter,sehingga diperkirakan pekerjaan jalan ini memakan anggaran kurang lebih 5,1 M, ” ungkapnya. (kifli koto/infotorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.